RSS

Menyimak Wawancara

HASIL MENYIMAK
Hasil meyimak berdasarkan hasil wawancara yang saya lakukan pada hari senin, 11 April 2011 adalah :
Diding wahyudi adalah salah seorang dosen yang ada di jurusan bahasa dan sastra Indonesia. Beliau berasal dari Jawa Barat, lulusan dari IKIP Bandung jurusan bahasa dan sastra Indonesia. Beliau mulai mengajar di Unesa sejak tahun 1991 sampai sekarang. Dulu ketika wal mengajar di Unesa, beliau mengajar mata kuliah sanggar sastra, namun mata kuliah itu sekarang tidak ada lagi. Sanggar sastra adalah mata kuliah tentang kreativitas mahasiswa dalam mata kuliah sastra namun lebih mengarah ke prakteknya.
Kendala yang di alami Pak Diding selama mengajar di Unesa adalah seputar refrensi dan buku acuan yang masih minim jumlahnya sehingga sebagai dosen beliau terkadang harus pontang-panting ke Malang, Bandung dan lainnya untuk mencari Bahan Ajar. Kalau masalah mahasiswanya bagi beliau tidak terlalu bermasalah. Semua mahasiswa sama. Menurut beliau, mahasiswa harus meningkatkan kegemaran membaca. Membaca dalam artian membaca situasi dan kondisi. Membaca buku bisa disaat waktu senggang. Jika membaca situasi seperti mencari peluang yang ada.
Perjalanan selama pak Diding selama menjadi mahasiswa adalah memanfaatkan waktu dengan diskusi-diskusi antar mahasiswa dan sering bertemu dengan mahasiswa dalam seminar. Dulu beliau bias dikatakan sebagai mahasiswa yang berprestasi karena beliau mendapat tunjangan ikatan dinas. Karena tunjangan ikatan dinas itulah beliau bisa mengajar di Unesa. Tumnjangan ikatanm dinas itu membuat beliau berhak memilih tempat kerja yang beliau inginkan.
Selama menjadi mahasiswa, Pak Diding banyak mengisi waktunya dengan mengikuti seminar-seminar. Dia hanya mengikuti perkuliahan 70% saja. Bagi Beliau, antara BEM dan perkuliahan, tentu saja yang diutamakan adalah perkuliahan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar